Friday, January 28, 2011

Asiyah, imajinasi, intuisi dan provokasi

Sudah berapa minggu ini yg jadi topik pembicaraan menjelang tidur keluarga adalah 'Asiyah', siapa dia dan bagamana rupanya umina juga ngga tau dan ngga jelas. Berawal dari a'umar yg tiba tiba mencetuskan usulan asiyah sebagai calon adiknya yg baru,ketika ditanya 'siapa mar yg namanya asiyah?..temen umar?..' jawabnya 'ngga,aku ngga punya temen namanya asiyah', 'dari buku ya mar..? istrinya firaun?..''ngga' katanya umina mengira asiyah adalah teman imajinasi umar seperti yg umina suka baca kadang anak kecil punya teman khayalan rekaannya sendiri. Yg selalu umar deskripsikan' asiyah itu cantik mi..',sambil liat tv pun umar masih akan bicara ttg asiyah..seperti ketika lihat iklan diapers 'asiyah nanti juga pakai kaya gini nih'...umina melihat itu masih hal yg wajar, mungkin dia memang pengen punya adik lagi yg memang umar bilang 'aku mau punya adik 10..'wih banyak banget mar' reaksi umina saat itu 'ya udah deh asiyah dulu'.

Umina penasaran dari mana umar mendapatkan nama asiyah, akhirnya kemarin umar bilang 'aku tau asiyah dari tivi..eh bukan dari buku'..umar memang suka sekali baca buku nabiku idolaku terbitan Mizan, makanya dia pengen punya adik banyak karena suka liat anak2 para nabi selalu banyak .Setiap malam umar rajin cium perut umina sambil menyapa asiyah.

Dugaan umina banyak soal hal asiyah ini, imajinasi, keinginan apa emang insting umar yah kalu umina akan hamil dan melahirkan bayi perempuan lagi karena saat umar dan labib 1th umina udah hamil lagi, makanya hafshah 1 th umar mengira umina hamil lagi. Atau indera ke enam ya .. karena garis keturunan umar yg dari keluarga ayahnya ada yg pernah jadi 'para ngga normal' kalau ini yg terjadi wah ngga deh.

Karena semangat dengan 'asiyah project', Umar juga rajin provokasi ke semua orang yg paling mudah adalah provokasi ke adik adiknya, labib sudah mulai terprovokasi tiap malam labib ikutan menyapa asiyah kadang teriak 'asiyahhh..lagi apa..' atau kadang merengek 'mi..asiyahnya keluarin dong..ayo mi keluarin...', hafshah kecil juga tak luput diprovokasi satu saat umar bisikin hafshah 'shah, mau ngga punya temen perempuan lagi' umina cuma senyum senyum aja, termasuk umi n ayah yg diprovokasi tiap malam ttg asiyah ini, umar bahkan sudah menyiapkan nama indah 'asiyah shalihah', dan tiap malam diprovokasi umar umina kadang jadi 'meleleh' juga ingin segera menghadirkan 'asiyah shalihah' yg NYATA di tengah tengah keluarga kami.

No comments:

Post a Comment