Friday, January 28, 2011

lifetime manager

Sudah 6thn umina bekerja sebagai manager, pekerjaan yang ngga bisa dibilang gampang. Umina mau cerita perjalanan umina jadi manager,. Sebenarnya cita cita umina dulu pengen jadi psikolog jadi bisa di bilang jadi manager adalah sebuah kebetulan. Waktu umina masih kuliah umina dikenalkan sama seorang yg lagi merintis usaha sendiri dan dia butuh seorang manager, tadinya umina ragu ragu dtawarin pekerjaan ini tapi dia meyakinkan bahwa umina cocok dengan pekerjaan ini tapi umina ngga ngerti apa apa..ngga punya pengalaman jadi manager, tapi setelah ‘semedi’ berapa lama,juga berkonsultasi dengan ‘orang pintar’ umina terima tawaran itu..

Awal awal belajar jadi manager memang susah susah gampang tapi karma atasan yg baik lingkugan yg nyaman bikin umina kelamaan betah. Jenuh, bete kadang kadang umina rasakan selama jadi manager. Malah terkadang pengen juga ‘resign’,beban kerjaan yg banyak kadang bikin umina pengen ‘meledak’,rutinitas yg monoton,kadang tak punya waktu untuk diri sendiri – saking banyaknya kerjaan-, kerjaan yg ngga ada habis habisnya malah yg ada terus banyak dan banyak berbanding lurus dengan semakin besarnya company.

Kebetulan umina punya atasan yg baik, tapi kalo lagi ngeselin ya ngeselin.Semua hal yg berkaitan dengan kerjaan, project2 selalu dirundingkan dalam rapat,yah nmanya rapat biar dia atasan tapi kalau umina ngga setuju umina bilang ngga setuju alhamdulillah orangnya terbuka menerima saran dan pendapat orang lain. Tapi kadang jenuh juga kerja jadi manager di company ini,bosyen sama kerjaan bosyen sama atasan apalagi salarynya kecil banget,ngga kebeli mobil,motor apalagi rumah rumah. Tapi untuk resign juga ragu,sebenarnya salrynya emang kecil tapi ada dana pensiunnya,kaya PNS gitu deh,selain itu dari awal sudah ada perjanjian umina di kontrak seumur hidup! Kaya gini nih surat perjanjiannya

PERJANJIAN KERJASAMA
PEMAKAIAN JASA

Pasa hari ini Jumat 8 maret 2002, yang bertanda tangan dibawah ini :
1.Joko Mulyanto beralamat di Purwakarta selanjutnya di sebut pihak 1
2.Julaiha beralamat di Jakarta selanjutnya disebut pihak ke 2

Para pihak menerangkan
1. Bahwa pihak pertama berkehendak memakai jasa pihak kedua untuk menempati bagian anager dari di P.T JM
2. Pihak kedua setuju bahwa perjanjian ini dibuat di Jakarta dan dianggap menjadi tempat berkantornya pihak pertama
3. Bahwa sehubungan dengan hal hal tersebut para pihak setuju dn sepakat membuat perjanjian kerja sama pemakaian jasa dengan syarat syarat sebagai berikut :

Pasal 1
Maksud dan tujuan
Agar pihak pertama dapat memperoleh jasa atas keahlian yg dimiliki pihak kedua seperti yg dimaksud dalam pasal 2

Pasal 2
Lingkup pekerjaan
Ruang lingkup pekerjaan adalah sebagaian besar hal berikut:

1. Memegang teguh Alquran dan hadits sbg ADRT perusahaan.
2. Menjaga kehormatan dan nama baik pihak pertama dan perusahaan
3. Loyal terhadap pihak pertama dan perusahaan
4. Bersedia menjadi back up pihak pertama dalam kondisi dan situasi apapun
5. Bersedia stand by 24 jam yg merupakan ruang lingkup pekerjaan
6. Melakukan kordinasi dengan pihak pertama apabila ada masalah masalah internal dan eksternal
7. Bertanggung jawab pada pengembangan sumber daya manusia di perusahaan
8. Bertanggung jawab pada masalah masalah keuangan di perusahaan
9. Bertanggung jawab memberikan laporan laporan terkini kepada pihak pertama
10. Menjaga,memperbaiki dan bertanggung jawab pada kebersihan,kerapihan dan kelengkapan equipment/laporan/data pada perusahaan

Pasal 3
Jangka waktu perjanjian
Perjanjian ini berlaku seumur hidup terkecuali jika pihak pertama’memecat’pihak kedua atau pihak kedua resign dengan keinginan sendiri

Pasal 4
Imbal jasa
1. Pihak pertama memberikan uang gaji yg tak tentu sesuai dengan pendapatan yg diterima perusahaan
2. Pihak pertama akan memberikan tunjangan kesehatan, konsumsi, tempat tinggal, keamanan, kenyamanan, kasih sayang,dan arahan.
3. Pihak kedua akan mendapatkan dana pensiun berupa RUMAH DI SYURGA BESERTA ISINYA jika dalam menjalankan pekerjaan ini dengan sabar ,baik,ikhlas,bertanggung jawab dan bisa membawa perusahaan ke arah yg lebih baik.


Pasal 5
Jaminan para pihak
Dengan ini kedua pihak menjamin bahwa :
1. Perusahaan ni dilandasi Alquran dam Hadist
2. Akan selalu berkordinasi dan bermusyawarah dalam setiap permasalahan
3. Perjanjian ini disaksikan dan disahkan oleh Tuhan Semesta Alam, Allah Swt




Demikian,perjanjian ini ditanda tangani di Jakarta pada hari dan tanggal sebagaimana tersebut di bagian awal perjanjian, perjanjian ini memunyai kekuatan hukum yg mengikat kedua belah pihak.


Pihak pertama pihak kedua



Joko mulyanto Julaiha

Ketika orang orang banyak berjuang jadi PNS bahkan kadang dengan’cara kotor’ bukan karena gaji tapi hanya karena ada uang pensiun atau berlomba lomba jadi eksekutif muda mengumpulkam materi yg tak ada puasnya hura hura waktu muda, ketika tua siapa yg menjamin, berkarir menjadi lifetime manager itu disahkan oleh Allah jadi yg menjamin kelangsungan hidup dan pensiun kita nanti ya langsung Allah,,siapa coba yg ngga mau rumah di syurga? biar salarynya kecil yg penting ada pensiunnya *nyengir kuda*

No comments:

Post a Comment