Monday, April 18, 2011

bidadari bidadari syurga

Sebelumnya selain Helvy Tiana Rosa,Asma nadia,imam Bukhari,Al-Ghazali,J.K Rowling dan Tiga serangkai (loh ini penulis atau penerbit ya?) saya tidak pernah memperhatikan siapa penulis dari buku-buku yang saya baca.Saya suka membaca novel2/buku yang bisa memberi inspirasi atau paling tidak memberi inspirasi untuk ketawa..hahahaha....

Bahagianya saya punya saudara-saudara yang  'gila' membaca juga,jadi ketika keadaan saat ini yg tidak memungkinkan beli buku-buku dengan budget besar,saya tinggal tanya ke adik2 atau kakak2 saya buku terbaru yang mereka beli/pinjam untuk 'dibajak' barang sebentar.. nah sabtu kemarin saya mendapat pinjaman novel bidadari bidadari syurga by Tere liye yg ternyata pinjaman juga dan jadul (ternyata...cetakan 2008.)

novel bidadari bidadari syurga ini bercerita ttg pengorbanan seorang kakak yaitu Laisa yang digambarkan tidak sempurna secara fisik tapi secara jiwa dan hati sempurna (menurut saya..) untuk kemajuan 4 adik2 nya yaitu dalimunte,ikanuri,wibisana dan yashinta...ceritanya begitu menyentuh..bagaimana seseorang akan berjuang sekuat tenaga untuk orang yg dicintai,berkorban apapun bahkan nyawa..akhirnya saya khatamkan novel ini dalam beberapa jam dengan lengkap dengan banjir air mata..hiks..

di epilog novel ini ditulis untuk sahabat2 yg sudah berumur 30 atau 40th dan belum menemukan jodohnya..yakinlah bahwa Allah punya rencana yg lebih baik..insya Allah menjadi bidadari syurga..hikss.insya allah amiin

No comments:

Post a Comment